tentang kami

Dari tahun 2011 kami bertualang mencari lokasi terumbu karang yang bagus. keadaan terumbu karang di perairain teluk saleh setiap tahun mengalami kerusakan yang sangat parah, ini di sebabkan oleh kegiatan oknum nelayan menangkap ikan dengan bom dan potasium dan pengambilan karang hias, puncak kerusakan karang terjadi tahun 2016 dimana kerusakan di sebabkan oleh bleaching (pemutihan).

Tahun 2017 1 januari kami mendirikan kelompok kecil yang bernama Sumbawa Grow Up. Kelompok ini beranggotakan 8 orang, kami telah berkomitmet unjuk menjaga dan melestarikan ekosistem karang di laut sumbawa khusunya Teluk Saleh.

Sumbawa Grow Up didedikasikan untuk konservasi ekosistem terumbu karang, meningkatkan kesadaran, penelitian ilmiah, dan pengembangan ekosistem laut . Sumbawa Grow Up mempromosikan pendekatan inovatif untuk konservasi laut dan mendorong model pembangunan berkelanjutan dengan mengeksplorasi berbagai kemungkinan kerusakan lingkungan. Kami menawarkan solusi yang realistis dan positif melalui pengembangan program yang ditujukan untuk semua orang: komunitas lokal, masyarakat umum, kaum muda, bisnis, dan komunitas.

40% terumbu karang telah hilang karena aktivitas manusia dan pemanasan global, dan para ilmuwan memperkirakan bahwa jika tidak ada yang dilakukan dalam 5 tahun ke depan, terumbu karang akan sepenuhnya menghilang dari permukaan bumi pada tahun 2050. Solusi kami mengatasi masalah kedaulatan pangan dari populasi lokal, pengelolaan terumbu karang yang berkelanjutan dan stok perikanan yang terkait, adaptasi dan ketahanan karang terhadap pemanasan laut, pelestarian dan peningkatan ekosistem laut, pembangunan kembali rantai makanan laut lokal dan perlindungan keanekaragaman ikan